08 Maret 2009

ROH...????



ROH = HANTU = penjaga kita = Saudara kembar = hiiiiiiii.... = takutzzzz

2 malam yang lalu, jagoan gw, dateng ke kosan, belakangan ini gw lagi gundah gulana dengan permasalahan hidup gw, dan dia dengan baik hati menawarkan jasa untuk terus nemenin gw, thanks beib…

dia cerita sesuatu yang agak mistis, tapi nggak juga sih, ini logis, ia bilang manusia itu dilahirkan dengan sebuah roh didalamnnya dan kenapa terkadang manusia itu tampak seperti anak kecil, Karena roh-nya masih kecil. Maksudnya apa…?


Suatu hari ada 2 roh yang bertemu di jalan, yang satu roh-nya gede banget, dan yang satu berupa anak kecil, roh gede nanya ke roh kecil, ‘majikan lo uah gede, kok lo nggak gede-gede…?’
Dan roh kecil menjawab,
‘gimana gw mau gede, orang gw nggak pernah dikasih makan’

gw malah nanya, ‘emangnya roh makannya apa?’
jagoan gw jawab, ’cuma satu, dia makan doa’

berarti roh nggak akan tumbuh besar, kalo lo nggak pernah berdoa, dan sebaliknya yang akan bertumbuh makin besar adalah setan dalam diri kita, secara yang dikasih makan si setan terus, bikin dosa aja bisanya, gimana setan nggak jadi raja nanti beberapa tahun lagi, tahun ini aja setan udah mulai merasuki otak, pikiran dan jiwa lo...

menurut gw logis banget cerita ini,
dan jagoan gw mencoba bercerita, kisah salah seorang kawan kita, yang mencoba mempraktekan sisi logis cerita roh dan setan ini,
selama sebulan sang kawan menjalani yang namanya pemberian makan pada roh, ia banyak berdoa dan mencoba untuk kusyuk di setiap salatnya, minggu pertama ia meditasi dan hanya berdzikir, dia mendengar suara anak kecil yang ikut dzikir

minggu ke dua, ia melakukan hal yang sama, tapi kali ini saat meditasi dan dzikir, yang ia denger suara lelaki remaja ikutan dzikir,

minggu ke empat, subhanalah... sang kawan mendengar suaranya sendiri berdzikir.

Berani coba?

Percayalah teman, taraf kecintaan kita terhadap Tuhan kita masih sebatas meminta, belum mempercayai bahwa Tuhan ada bersama kita di hati kita.

Tapi kata jagoan kita, nggak akan bisa dipungkiri yang namanya manusia pasti seneng banget bikin dosa, makanya gimana caranya biar roh kita tumbuh balance dengan setan yang tumbuh, jadi jalani aja secara berimbang, kalo lo abis bikin dosa, ya...setidaknya berbuat baik-lah dengan beramal mungkin sama tukang minta-minta di jalan.

Pokoknya gimana caranya lo bisa mem-balancing sisi negatif dan positif lo... termasuk gw ha…ha…

uch

Tidak ada komentar: